Saturday, February 17, 2007,11:05 PM
Peluncuran "Burung Kolibri Merah Dadu"
Dengan ditandai sapuan cat pada selembar kanvas kosong, Rabu malam, 14 Februari 2007 yang silam, Kurnia Effendi meluncurkan buku kumpulan cerpennya terbaru : Burung Kolibri Merah Dadu terbitan C/Publishing. Antologi yang memuat 14 cerpen cinta ini adalah buku Kurnia Effendi yang kelima. Acara tersebut berlangsung di toko buku MP Book Point di bilangan Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Hajatan digelar sejak pukul 19.00 WIB. Berlangsung lumayan meriah di pelataran belakang toko buku yang juga merangkap kafe itu. Hadirin memenuhi seluruh kursi yang tersedia, bahkan banyak pula yang dengan rela berdiri sampai acara bubar. Mereka sebagaian besar adalah para sahabat Kurnia Effendi yang berasal dari berbagai kalangan (sastrawan, pers, pengusaha, dan rekan-rekan kerjanya di sebuah perusahaan otomotif).

Tampak di antara tetamu itu Budi Darma, Triyanto Triwikromo, AS.Laksana, dan Nugroho Suksmanto. Nama yang terakhir ini beberapa waktu lalu pun baru melepas karyanya yang berjudul Petualangan Celana Dalam.

Turut mengisi acara adalah Wulan Guritno (artis sinetron), Feby Indirani (novelis), Ryana Mustamin (cerpenis), dan Anya Rompas (aktivis milis puisi Bunga Matahari). Keempat wanita tadi masing-masing tampil membacakan cuplikan cerita pendek dari buku yang diluncurkan malam itu.Selaku pembicara adalah Arya Gunawan.

Ada pula duet Ari-Reda yang memukau hadirin-hadirat. Mereka melantunkan tiga buah puisi Sapardi Djoko Damono dan satu lagu yang khusus digubah dari sajak karya Kurnia Effendi. Judulnya sama persis dengan judul bukunya : Burung Kolibri Merah Dadu.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama sejumlah lukisan karya Indra Gunadarma ikut dipamerkan di dinding-dinding toko buku dan kafe.


Endah Sulwesi 16/2
 
posted by biru
Permalink ¤