Monday, March 01, 2004,10:13 AM
Nongkrongin Oscar
Hari ini piala oscar dibagikan. Dari pagi gue nongkrongin i-net, nungguin berita-berita terkini dari ajang festival film amrik itu. Gue sih ngakunya penggemar film selain penyuka sastra juga. Hmmm..tapi kan film itu saudara kandungnya sastra ya. Info yang baru gue dapat tuh Renee Zelwegger menang utk kategori best supporting actreess di film Cold Mountain. Gue sih juga jagoin dia. Soalnya mainnya bagus di film itu. Dia jadi 'roh' film itu. Bikin film itu jadi hidup. Dia main bareng Nicole Kidman dan Jude Law. Renee jadi cewek tomboy di situ. Gue pikir pantaslah dia diganjar oscar untuk perannya kali ini, setelah tahun lalu gagal di Chicago.

Untuk Best supporting actor, Tim Robbins yang bawa pulang Oscar di film Mystic River. Aduuhh..sayangnya gue belum nonton film keren ini. Dia mendampingi Sean Penn yang juga masuk nominasi best leading actor. Menurut resensi Kompas sih film ini cool. Gue harus nonton nih. Sudah peasan sih dvd-nya sama tukang dvd langganan gue di jl. Sabang. Nanti sore gue mau ke sana, mudah-mudahan aja sudah ada film itu.

Untuk Best picture jagoan gue sih Mystic River. Tapi kayaknya LOTR deh yang bakalan menang. LOTR mendapat 11 nominasi termasuk untuk penyutradaraan. Film yang disutradarai Peter Jackson ini emang keren bgt sih. Terutama visual effect dan animasinya. Terbukti kan, film ini meraih oscar untuk kategori best visual effect.

Selain itu LOTR juga menang untuk costume design dan art director.Menyisihkan nominator lainnya, salah satunya The Last Samurai dan juga Master and Commander.

Untuk kategori best sound, lagi-lagi diraih oleh LOTR. Pesaingnya adalah :The Last Samurai, Master,Pirates of Carribeans dan Seabiscuit.

Wah tampaknya no wonder deh kalo LOTR bakal jadi film terbaik th ini.
 
posted by biru
Permalink ¤